spacer.png, 0 kB
Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. telah bersabda: Barang siapa datang (haji) ke Baitullah ini lalu tidak berbicara kotor dan tidak berbuat maksiat, maka ia akan kembali seperti ketika dilahirkan oleh ibunya (HR. Muslim)
Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah pernah berpidato di hadapan kami, beliau berkata: Wahai manusia! Sesungguhnya Allah telah mewajibkan ibadah haji atas kamu sekalian, maka berhajilah! Seorang lelaki bertanya: Apakah setiap tahun, wahai Rasulullah? Beliau diam tidak menjawab. Sehingga lelaki itu mengulangi pertanyaannya sampai tiga kali. Rasulullah saw. kemudian menjawab: Jika aku katakan "ya", niscaya akan wajib setiap tahun dan kamu sekalian tidak akan mampu melaksanakannya. Beliau melanjutkan: Biarkanlah apa yang telah aku katakan kepada kamu sekalian! Sesungguhnya umat-umat sebelum kamu telah binasa karena mereka banyak bertanya dan berselisih dengan nabi-nabinya. Maka apabila aku memerintahkan sesuatu kepada kamu sekalian, laksanakanlah sesuai dengan kemampuanmu dan jika aku melarang sesuatu kepada kamu sekalian, janganlah kamu kerjakan! (HR. Muslim)

"Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu ia berkata: Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam ditanya: ‘Amal ibadah apakah yang paling utama?’ Beliau bersabda: ‘Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya’. Dikatakan (kepadanya): ‘Kemudian apa?’ Beliau bersabda: ‘Jihad dijalan Allah’. Dikatakan (kepadanya): ‘Kemudian apa?’ Beliau bersabda: ‘Haji yang mabrur.’"( HR. Al-Bukhari dan Muslim)
"Umrah (yang pertama) kepada umrah yang berikutnya sebagai kaffarat (peng-hapus) bagi (dosa) yang dilakukan di antara keduanya, dan haji yang mabrur tidak ada balasan baginya, melainkan Surga." ( HR. Malik, al-Bukhari, Muslim, at-Tirmidzi, an-Nasa-i dan Ibnu Majah).

Login






Lupa kata sandi anda?

spacer.png, 0 kB
spacer.png, 0 kB
Halaman Utama
Cetak E-mail
Jumat, 17 September 2010

SILATURRAHIM dan HALAL BI HALAL
Keluarga Besar MAN 1 Kudus

 
ImageKamis, 16 September 2010. Bertempat di Gedung A Lantai 2 MAN 1 Kudus telah dilaksanakan Silaturahim dan Halal Bi Halal Keluarga Besar MAN 1 Kudus dalam rangka memperingati Idul Fitri 1431H. Terlihat hadir dalam acara Silaturahim dan Halal Bi Halal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dan sekaligus penceramah dalam mauidloh khasanah  didampingi Kepala MAN 1 Kudus. Ketua Komite beserta anggotanya dan seluruh keluarga guru dan pegawai MAN 1 Kudus untuk saling berjabat tangan dan  bermaaf-maafan. (klik video-1)

Acara yang dibuka oleh Bapak Moh Umar, M.Pd selalu pembawa acara, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh H. Moh Sukron yang juga guru kaligrafi dan qiroah MAN 1Kudus, serta sambutan dari Bapak Abdullah Zahid, M.Ag selaku Kepala MAN 1 Kudus kemudian sambutan Bapak Drs. Syaifudin Bachri, M.Ag. selaku Ketua Komite MAN 1 Kudus .(klik video-2)

ImageDalam sambutan mauidloh hasanah yang disampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kudus Bapak Drs. H. Dahwan Hadi, MSI mengingatkan kepada kita agar kita dapat mengendalikan nafsu ke arah yang baik, karena pada dasarnya nafsu mengajak kepada kejahatan. Seperti difirmankan Allah SWT pada Al Quran Surat Yusuf ayat 53 : yang berbunyi “Dan Aku tidak membebaskan diriku (dari kesalahan), Karena Sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha penyanyang.” (Qs. Yusuf : 53)

ImageAcara halal bi halal keluarga besar MAN 1 Kudus ini sebelum dan setelah acara ditampilkan hiburan musik yang dibawakan oleh Bapak Edi Purnomo yang juga guru seni musik MAN 1 Kudus serta diiringi suara merdu dari putri Bapak Edi Purnomo yang membuat terkesima para pendengar.

Pada kesempatan silaturahim ini juga dibagikan koran pelajar (KOPER) dari koran Jawa Pos yang beritanya diisi oleh guru dan siswa-siswi MAN 1 Kudus dimana telah diterbitkan mulai tanggal 6 dan 13 september 2010 serta edisi berikutnya insya Allah 20 dan 27 September 2010 dengan tema yang berbeda.

Kegiatan Halal bi Halal ini dimulai pada jam 9 dan berakhir jam 11 ini ditutup dengan do’a oleh Bapak Drs. Ahmad Fathoni. Dilanjutkan dengan mushofahah antar semua yang hadir.

Terakhir diperbaharui ( Jumat, 11 April 2014 )
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >
spacer.png, 0 kB
spacer.png, 0 kB
spacer.png, 0 kB
spacer.png, 0 kB